Bagaimana Bangsa Papua Memproklamasikan & Membela Kemerdekaannya?

Bagaimana Bangsa Papua Memproklamasikan & Membela Kemerdekaannya?

By admin 0 Comment July 13, 2020

Kapan Puncak Pandemi Covid-19 Di Indonesia Akan Terjadi Setelah Penerapan ‘New Normal’?

” Kalau untuk masa aksinya terdiri dari beberapa kawan-kawan Indonesia dan beberapa kawan-kawan west Papua. Untuk estimasi massanya sekitar 30-an,” ucapnya. Sementara itu untuk keterlibatan massa dalam aksi tersebut, Ahmad mengatakan terdapat beberapa massa dari kawan-kawan Indonesia dan kawan-kawan West Papua. Lebih lanjut terkait demokrasi sendiri di Papua, Ahmad mengungkapkan bahwa sudah tidak ada lagi ruang demokrasi untuk rakyat Papua. Jadi ruang demokrasi di Papua hanya demokrasi semu yang masih saja tidak ada titik terangnya. ” Ini membuktikan ketidakadilan dan hukum di Indonesia masih rasis terhadap rakyat West Papua,” ujarnya.

Provinsi Papua memiliki populasi sekitar 3,5 juta jiwa sedangkan Provinsi Papua Barat berpenduduk sekitar 878 ribu jiwa. Lebih dari 50 persen penduduk di dua provinsi ini merupakan penduduk migran yang datang melalui program transmigrasi sejak tahun 1970 an hingga awal 2000an.

What do you call a person from Papua New Guinea?

The indigenous peoples of New Guinea, commonly called Papuans, are Melanesians.

  • Pengacara Publik LBH Jakarta yang juga masuk dalam Koalisi, Nelson Simamora, tak menegaskan kabar yang sama.
  • Tapi dia membenarkan bahwa Surya Anta Ginting dipisahkan dari tahanan lain.
  • Salah satu media di tanah air memberitakan kabar penahanan Surya tersebut dengan mengutip juru bicara Koalisi Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, Suarbudaya Rahadian.

” Sebagai penghubung media asing yang intinya untuk mengangkat isu kemerdekaan Papua dengan vote,” kata Argo, Rabu, 4 September 2019. Sedangkan penangkapan kedua, kata Tigor, dilakukan saat aksi solidaritas untuk Papua di depan Polda Metro Jaya pada Sabtu sore, 31 Agustus 2019.

Humas aksi, Ahmad menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh FRI-West Papua tersebut merupakan aksi nasional yang dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Fokus utama pada aksi yang dilakukan pada hari ini yakni menuntut pembebasan 7 tapol Papua yang berada di Balikpapan Kalimantan timur serta memberikan hak menentukan nasib sendiri. Surya Anta Ginting ditangkap di satu pusat perbelanjaan di Jakarta pada 31 Agustus 2019. Dia dituding sebagai inisiator dan narator dalam demonstrasi di depan Istana tiga hari sebelumnya.

Penangkapan ketiga disebut dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI dan Polri terhadap tiga perempuan, pada 31 Agustus 2019 di kontrakan mahasiswa asal Nduga di Jakarta. Kelompok bersenjata yang membunuh sejumlah pekerja proyek jembatan di Nduga, Papua, menolak seruan pemerintah untuk menyerah. Kelompok itu menuntut referendum Wollongong pemisahan Papua dari Indonesia. Banyak dari akun robot terkait InsightID yang ditemukan dalam investigasi, kini sudah diblokir oleh Twitter.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *